01 May 2009

Virus H1N1 Versus Virus Face Book

Akhir-akhir ini media massa sangat gencar dengan pemberitaan Virus Flu Babi yang dikenal dengan Virus Influenza H1N1, saking gencarnya pemberitaan virus ini sampai-sampai mengalahkan berita tentang koalisi untuk pemilu Pemilihan RI 1 dan RI 2. Di daerah asalnya - meksiko -penyakit ini telah merenggut lebih dari 100 nyawa, dan diikuti AS sebanyak 95 orang, Kanada 19, Spanyol 10, Inggris 5, Selandia Baru dan Jerman masing-masing tiga. Di Israel dan Kosta Rika tercatat masing-masing dua orang yang tewas, sedangkan di Australia, Swiss dan Belanda satu orang. Oleh karena itu penyakit ini menggemparkan seluruh dunia dan menjadi pemberitaan di media-media seluruh dunia, pihak badan kesehatan dunia (WHO) telah meningkatkan penyakit ini ke level 4, yang apabila naik menjadi level 5 maka penyakit ini berstatus menjadi Pandemi Global.

Sekarang apa hubungan Virus H1N1 dengan Facebook...? Hubungannya baik-baik saja... hehehe... gak dech, yang jelas Virus H1N1 dan Facebook sama-sama virus, masa sich... ya iyalah.. Kalo H1N1 menyerang meksiko, nach virus Face Book ini menyerang para Blogger.. termasuk saya. Tanda-tanda terserang virus facebook ini antara lain :
1. Males bikin postingan... beneran lho.. itu yang saya rasain, akibat terkena virus fesbuk ini, 2 minggu lebih saya gak buat postingan.
2. Males Blogwalking, gara-gara asyik melototin fesbuk, jadi males jalan-jalan ke blog temen-temen.
3. Trafik kunjungan turun... akibat dari males posting and males blogwalking akhirnya berimbas pada turunnya trafik kunjungan ke blog saya... (trafik blog ini khan cuma mengandalkan Blogwalking).

Emang gokil nich virus Fesbuk, kehebatannya bisa menyebabkan yang jauh menjadi dekat dan mempertemukan temen-temen yang lama banget dah kita gak ketemuin, seperti temen SD, SMP, SMA, dan Kuliah. Kita bisa silaturahmi, tukeran info, tau kegiatan temen kita setiap saat (khan bisa update status pake HP), bisa chatt langsung dan segudang kehebatan lainnya... pokoke komplit-plit... dech...

Kalo kaya gini siapa yang sanggup melawan virus fesbuk... yang jelas sebagai blogger sejati, seharusnya kita gak terlena dengan fenomena fesbuk ini, malah sebaliknya fesbuk bisa kita gunakan untuk mempromosikan blog kita ke temen-temen kita. Ayooo semangat nge-blog lagi dunk...

2 comments:

Sholih said...

iya betul ni gan...
gara-gara pesbuk aku jadi males ngerawat blog nih.

Anonymous said...

Hello! Can you tell me how i can register mail at google [url=http://google.com]google[/url] http://google.com