28 July 2015

Hotel Murah di Bandung


Nyari hotel murah meriah di Bandung...?  gak mudah loh... apalagi pas musim liburan atau weekend, apalagi kalo budget pas-pasan... bisa-bisa dapat hotel yang murah tapi fasilitas apa adanya, atau bahkan hotel agak mahal tapi fasilitasnya murahan. 

Saya sendiri sering hunting hotel murah meriah di Bandung, dan yang sering saya temukan ada hotel/penginapan yang murah (rate di 100 ribu s.d. 300 ribu) dan fasilitasnya juga apa adanya, misalnya gak disediain sarapan, atau ada sarapan cuman nasi goreng, kamarnya kurang nyaman, gak ada pendingin ruangan dan sebagainya. Ada juga hotel/penginapan yang harganya lumayan mahal (buat kantong saya, 300 ribu s.d. 500 ribu), tapi fasilitasnya kurang memuaskan saya, apalagi waktu nginep bawa keluarga, biasanya hotel-hotel ternama tapi yang paket hemat, kaya hotel POP, Ibis Budget dan hotel sejenisnya, untuk hotel jenis ini biasanya kamarnya sempit, dan sarapan cuma alakadarnya, terus kalo mau sedikit enak harus bayar uang tambahan buat sarapan.

Nah... beberapa bulan yang lalu, saya nginep di hotel Kumala Bandung, hotel ini terbilang murah, rate 250 ribu weekdays, dan 300 ribu weekend. Hotel ini letaknya strategis, yaitu di Pusat kota, di Jalan Asia Afrika, yang gak jauh dari Jalan Braga, Gedung Merdeka, Alun-alun Kota Bandung, Pasar Kosambi, dan Pasar Baru Bandung. Namun yang menarik buat saya dan keluarga, hotel ini tiap kamarnya sangat luas, televisi LED lebar, kamar mandi pun luas. Walaupun nampak dari luar, hotel ini menggunakan bangunan lama, namun setiap kamarnya sudah direnovasi dan nampak baru. Dan walau cuma 4 lantai, gedung ini dilengkapi lift yang terbilang bagus namun agak sempit.

Dan yang paling saya dan keluarga suka dari hotel ini adalah sarapannya, iya... sarapannya, walopun cuma bayar 250 ribu, sarapannya komplit, ada roti dan brownis plus puding, ditambah bubur ayam komplit, seperti yang pernah saya temui di hotel-hotel berbintang, seperti Hotel Papandayan, Red Top Hotel, dan Savoy Homan (nginep di hotel bintang kalo ada acara dari kantor).

Kemudian tersaji juga buah-buahan, seperti anggur, jeruk, apel, pear dan pisang, yang rasanya mustahil dapat kita temukan di hotel-hotel dengan rate yang sama.

Untuk minuman, sama seperti hotel yang lain, hotel ini menyediakan jus buah, kopi dan teh panas, dimana kopi dan teh panas bisa kita racik sesuai selera. Dan jus buah yang disajikan tiap hari berganti, kadang jus jeruk, strauberry dan lain-lain. 

Dan menu sarapan yang setiap hari disajikan dan membuat saya nambah berkali-kali yaitu lontong sayur, yang mungkin jarang ditemukan di hotel-hotel berbintang yang menyediakan makanan ala western.
Oh ya, yang kurang dari hotel ini menurut saya adalah tempat parkirnya yang sempit dan letaknya di belakang hotel, yang mungkin memberi kesan kurang nyaman bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda 4. 

Demikian, sedikit ulasan saya tentang Hotel Kumala Bandung, dan tulisan ini bukan promo dari pihak hotel, melainkan catatan pribadi saya atas pengalaman menginap di hotel yang murah meriah ini, yang mungkin dapat bermanfaat bagi temen-temen yang mau liburan ke Bandung, yang masih hunting nanya-nanya mbah google dengan keyword : Hotel Murah di Bandung... Salam Traveling... 








0 comments: