01 July 2015

Pedoman Penggunaan Layanan MPN G-2



Modul penerimaan Negara Generasi Kedua (MPN G2) adalah sistem penerimaan negara yang menggunakan surat setoran elektronik. Surat setoran elektronik adalah surat setoran yang berdasarkan pada sistem billing.

Penerimaan negara dapat meliputi penerimaan pajak, penerimaan negara bukan pajak (PNBP) maupun penerimaan bea dan cukai, yang harus masuk ke kas negara melalui sistem MPN.

Layanan Online & Fleksibel 

Dengan berbagai pilihan chanel pembayaran online, Anda memiliki pilihan yang fleksibel sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Berbagai channel pembayaran tersebut antara lain ATM (Anjungan Tunai Mandiri), EDC (Electronic Data Capture), teller bank atau bahkan internet banking. 

Dimanapun dan Kapanpun
 
MPN G2 yang melayani seluruh transaksi penerimaan negara berikut pilihan channel pembayaran yang lengkap memudahkan Anda melakukan setoran penerimaan negara dimanapun dan kapanpun    

Apakah Billing System itu?

Billing system adalah sistem yang menerbitkan kode billing untuk pembayaran atau penyetoran penerimaan negara secara elektronik, tanpa perlu membuat Surat Setoran (SSP, SSBP, SSPB) manual. Sehingga hanya dengan memasukkan kode billing, pembayaran pajak, bea & cukai, dan PNBP selesai dengan cepat dan mudah.




     

0 comments: