18 February 2009

1st Experience withdraw Paypal to Bank Mandiri


Surat cinta yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, setelah menunggu 30 hari lamanya, pembayaran pertama dari Blogvertise datang juga. Akhirnya blog yang acak kadul ini berhasil menghasilkan dolar juga... Wah jadi nambah semangat nich nge-blognya.

Gak puas hati saya kalo dolar ini belum sampe ditangan. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan withdraw akun PayPal saya ke rekening bank mandiri. Ketika melakukan penarikan melalui menu withdraw pada akun PayPal, ternyata saya menemui kendala pada saat memasukkan nomor kode bank sebanyak 7 digit. Akhirnya saya gugling melalui mbah gugel, dan saya menemukan artikel cara penarikan akun PayPal dari blognya mas eko. Dan ternyata 7 digit kode bank itu terdiri dari 3 digit kode kliring dan 4 digit kode kantor cabang bank dimana kita mendaftarkan rekening. Untuk kode kliring bank bisa dilihat disini namun untuk kode kantor cabang bank mandiri, saya ambil dari 3 digit nomor rekening bank mandiri saya ditambah angka 0 di depannya. Misalnya nomor rekening saya 154.000.xxxxxx-0, maka kode kantor cabang bank mandiri tempat saya mendaftarkan rekening menjadi 0154, sehingga kode bank yang saya masukan pada saat withdraw PayPal adalah 0080154.

Akhirnya transaksi withdraw berhasil, namun proses transfer ke rekening mandiri memakan waktu 5-7 hari kerja.

Dan setelah ditunggu sekitar 6 hari, uang hasil nge-blog itu masuk ke rekening mandiri. Yach... lumayan untuk nambah-nambahin budget beli susu anak saya.. hehehe... dan sekarang saya masih menunggu pembayaran kedua dari Blogvertise, Insya Allah tanggal 28 Februari 2009... thank you Blogvertise.

8 comments:

Sholih said...

Good Luck yah.....

tan3 said...

wuih...selamat mas
smoga sukses ngeblog-nya!!

noeqiah said...

selamat yah semoga makin sukses

arli said...

Halo waduuuhhh bro gak bisa begitu dong, metodenya kalo saya liat salah, kan di blog maseko udah ada kode 4 digitnya. kok malah pake metode , 3 digit pertama nomor rekening???? mohon penjelasanya.
nomor rekening saya mulai 121 berarti 7 digit saya

0080121 dong?? padahal di blog maseko untuk kantor bank mandiri saya di jakarta kebon jati adalah 0080075, nahh mana yang bener????

Papa Zakiyya said...

@ arli
=======>
Bro.. saya gak tau mana yang bener, yang jelas saya juga coba-coba dan ternyata berhasil dengan cara yang saya lakukan. Tadinya saya mau ngikutin caranya mas eko, berhubung tempat daftar rekening mandiri saya di timika, dan di direktori mas eko gak ada kode cabang bank mandiri timika, yach saya coba pake tiga angka pertama no rekening ditambah angka 0 di depannya. Karena setahu saya tiga digit awal rekening mandiri adalah nomor kode cabang bank yang mengeluarkan nomor rekening tsb.

Demikian penjelasan saya.

arli said...

thanks atas penjelasanya berarti saya mao coba juga, pake metode 3 anggak pertama nomor rekening, soalnya pake 7 digit kode mas eko yang kebon jati (0080075)gak berhasil. nanti saya kabarin kalo sukses

papazakiyya said...

@ arli
------->
oke bro, semoga sukses, pengiriman biasanya 5-7 hari kerja, penagalaman saya hari keenam dah nyampe di rekening.

adhyz82 said...

mas...mana susah bni pa mandiri yach utk withdrawnya??