31 January 2009

Make Financial Report - Last Day in Bandung - Dago Street


Fiuhhh... akhirnya selesai juga acara penyusunan laporan keuangan tahun 2008. Sebetulnya sich pas hari kedua laporan keuangan tingkat wilayah samarinda dah selesai, dan uang DL pun dah dibayar, temen saya yang operator Aplikasi SIMAK BMN pun dah cabut ke Jogyakarta, yach pulang kampung nemuin keluarga, biasa... prinsip "Sambil nyelam, nyari mutiara".

Tapi saya masih betah di hotel, selain makanannya enak-enak, khan bisa ngenet ampe pagi... hihihi... khan gratizzz. Bukannya gak kangen ama keluarga, tapi masih ada sedikit tugas yang harus saya kerjain, ngebantu temen... yach ngebantu temen dari Kanwil Palembang, yang laporan keuangannya masih sedikit bermasalah. Masih ada selisih antara nilai persediaan di neraca keuangan dengan nilai persediaan di neraca BMN. Yach, mau gak mau harus bantu, wong temen saya ini temen sekelas waktu di STAN, gak enak lah kalu gak ngebantu.

Setelah ditelusuri akar permasalahan, dan mendapat solusi akhirnya pada hari terakhir ini selesai juga laporan direkonsiliasi, dan Alhamdulillah cocok, tinggal memperbaiki dan mencetak Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK).

Selepas makan malam, saya dan temen saya pun berencana nyari oleh-oleh, rencananya mau beli brownis kukus, di Bandung yang terkenal katanya Brownis Kartika Sari dan Amanda. Berangkatlah kami ke BSM, Bandung Super Mal. Selain mau nyari oleh-oleh juga mau liat-liat kota bandung di malam hari. Wih... ternyata BSM gede juga yach, kalu dibandingin Mal Lembuswana di Samarinda yach gak ada apa-apanya. Selain luas, terdapat pula tempat bermain yang mirip Dunia Fantasi, tapi dalam bentuk mini, namanya Kota Fantasi, ada kincir raksasa, komidi puter, dan lain-lain, sayangnya kami hanya ngeliat sekilas aja.

Di BSM ternyata kami gak nemuin toko yang jual Brownis, entah kami yang gak liat atau mungkin emang gak ada beneran. Lanjutlah hunting brownis ini ke jalan dago. Dengan berganti 2 kali angkot, sampailah kami di jalan dago. Wih... ramenya gak ketulungan, baru kali ini saya menyaksikan langsung keramaian di jalan dago. Sempet saya lihat 3 stasiun radio mobil, yang mangkal di sana, tentu saja mereka menyiarkan laporan pandangan mata dari jalan dago. Anak-anak muda dengan bermacam gaya tumpah ruah di jalan, ada yang sekedar hang out, ada gerombolan anak geng motor yang ngumpul sambil markirin motor-motor mereka,dan ada juga yang ngamen, yach ngamen... anehnya lagi ngamennya kerubutan, setiap ada mobil yang lewat langsung dikerubutin 8 sampe 15 orang, dan cukup dengan nyanyi halo-halo bandung dengan diiringi tepuk tangan, tentu saja membuat jalan semakin macet, karena banyak sekali pengamen-pengamen kerubutan itu.

Akhirnya setelah melewati keramaian jalan dago, sampailah saya di toko brownis kartika sari, sayangnya toko itu sudah tutup. Kemudian saya melanjutkan perjalanan ke toko brownis Amanda, sebetulnya di pinggir-pinggir jalan banyak juga mobil-mobil yang menjual brownis Amanda, namun kami tetap pergi ke tokonya langsung dengan alasan mungkin yang di toko harganya lebih murah. Dan akhirnya sampai juga di toko amanda. Berbagai macam brownis kukus yang dijual, tentunya harganya pun berbeda-beda. Brownis original di bandrol dengan harga 20 ribu perak, brownis pink marble 26 ribu, brownis tiramisu 30 ribu, brownis banana dan cocholate marble dibandrol 26 ribu. Setelah membeli 2 brownis original dan 2 brownis tiramisu, saya pun kembali ke hotel.

Ternyata hunting oleh-oleh di bandung lumayan asyik, selain bisa ngeliat gemerlap kota bandung di malam hari, saya pun bisa merasakan keramaian di jalan dago. Now... time to sleep, because we must to check out from this hotel, what a wonderful trip. Thanks to Bagian Keuangan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan yang telah mengundang kami ke Bandung, semoga tahun depan bisa kesini lagi.... Ngarep mode on... hehehe...

14 comments:

' Li ' said...

kok gak mampir ke jkt bang heheheh...^^

Papa Zakiyya said...

@ Li
----->
abis dari bandung baru ke jakarta, pulang kampung... hehehe...

melati said...

ternyata bikin laporan juga to... alumni ppakp ya... he-he...

budiawanhutasoit said...

lho sob..anak STAN ya..adik saya juga lulusan STAN, skrg ditempatin di Medan..namanya Sutan Parada Hutasoit..

Zippy said...

Wah, kapan ya saya bisa ke Dago, pengen banget tuh...
Lagian si abang nggak ngajak2, heheh...

Lyla said...

wah....saya wkt itu ke bandung sama suami saya... mampir ke tempat jual oleh2 khas bandung tp lupa namanya hehehe

MJ said...

wah... Pak... dari STAN ya??? suami saya dulu juga lulusan STAN... skrg kerja dimana pak??? hehe... kok sama kyk suami saya... pusing kalo lagi ada kerjaan laporan keuangan... kalo dulu wkt masih di DJPBN banjarmasin sering DL tp sekarang udah di KPPN Prima Jogjakarta gak pernah DL lagi

Papa Zakiyya said...

@ melati
-------->
wah belum bisa ikut tes PPAKP, saya belum S1 mbak... saya cuma operator SAPPA-W

@ budiawan hutasoit
-------->
iya bos, lulusan STAN 2001, salam buat adiknya bos...

@ Zippy
-------->
saya juga gak niat ke dago, niatnya mo cari oleh-oleh. Khan di Japura ada yg lebih keren, Pantai Hamadi, Danau Sentani.. tp gak serame dago yach...

@ Lyla
-------->
di bandung enak khan mbak... saya aja mau lagi kesana.. tp yg gratis..hehehe..

@ MJ
------->
wah hebat bisa masuk KPPN Prima, saya gak lulus test mbak... salam buat suaminya dari Pegawai di Kanwil XIX DJPB Samarinda

tan3 said...

kok saia ga diajak jalan2 bos?!
xixixixi..
selamat deh bos atas selesainya lapkeu uappa-w kanwil samarinda

iam said...

hehe..mank di DJKN y, pak?

hehe..kira2 bronis nya masih ada?

Papa Zakiyya said...

@ tan3
----->
wah sampeyan sibuk sich mas.. btw untuk semester I saya usul di bandung lagi mas... hehehe

@ iam
----->
bukan DJKN bro, saya di DJPBN.
brownisnya...? kalu itu dah tinggal kenangan...

Beli Backlink said...

Seperti kita tahu bahwa banyaknya backlink (link yang ditempatkan di situs lain) memegang peranan yang cukup penting dalam meningkatkan pagerank.

Semakin banyak backlink maka semakin meningkat pula pageranknya. Walaupun ada faktor lain (dirahasiakan oleh Google) yang mempengaruhinya.

Mendapatkan backlink bisa dengan cara mendaftarkan blog ke direktori, social bookmark atau berkomentar di blog orang lain.

Solusi memperbanyak backlink:
Alangkah repotnya mengisi komentar, tukar link, submit link ke direktori dan social bookmak, sangat memboroskan waktu, uang dan tenaga. Untuk itu kami memberikan solusi kepada anda sebagai blogger yang ingin mendapatkan penghasilan bulanan melalui blog.

Kami akan memasukan link blog anda ke jaringan blog kami yang saat ini sudah mencapai 200 buah. Kami akan menempatkan link anda secara permanen, artinya anda hanya membayar sekali saja kepada kami, tidak akan ada tagihan bulanan berkaitan dengan pembelian backlink tersebut.

Harga yang kami tawarkan sangat hemat bila dibandingkan dengan pihak lain, get100links.com memberlakukan harga $7 untuk 1 link saja, sedangkan kami hanya $5.9 untuk 200 link, atau $0.0295 per link.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka MYBacklink.Co.Cc

Pembayaran dapat ditransfer melalui BCA, Bank Mandiri, Bank Muamalat atau melalui Paypal
--
Regards,
My Backlink Team
www.MYBacklink.Co.Cc
www.program-afiliasi.com

bagus pras said...

weh jalan2 to....,

kok ga komen sama mojang nya....geulis2 lho

Amsyahril Syahril said...


Assalamualaikum Tuan/Puan.

Mohon maaf pada Tuan/Puan untuk boleh iklan sedikit disini, semoga kebaikan hati Tuan/Puan untuk memberi izin iklan ini, menjadi amal ibadah disisi Allah SWT hendaknya amiin….

Salam dari Kita Holidays Travel & Tour Indonesia.
Kalau Tuan/Puan nak melawat ke Indonesia, jangan risau hati sila hubungi :

KITA HOLIDAYS TRAVEL & TOUR INDONESIA
Tour operator & Travel Agency

Sebuah serikat yang punya legalitas di Indonesia, memberikan pengkhidmatan tour ground handling di beberapa daerah yang favorit untuk di lawati. Kami arrange secara profesional dan dengan penuh rasa kekeluargaan, juga dengan harga tour yang sangat berpatutan sekali seperti ke : Padang dan Bukittinggi Tour, Aceh Tour, Medan Tour, Jakarta dan Bandung Tour, Jogjakarta Tour, Bali Muslim Tour dan sewa kenderaan.

Contact person : Amsyahril
Mobile : +6285263007445
E-Mail : am_holidays@yahoo.com / kita_holidays@yahoo.com / kitaholidays@yahoo.com.