19 August 2015

PARADE TAUHID, Sebuah Ungkapan Syukur dan Upaya Menyatukan Umat

[Ahad, 16 Agustus 2015] Ratusan ribu umat Islam dari seluruh penjuru Indonesia mengikuti Parade Tauhid Indonesia (PTI) yang diadakan untuk pertama kalinya di Jakarta.

Sekitar pukul 06.30 pagi massa dari berbagai elemen Umat Islam sudah mulai berdatangan dan berkumpul di Pintu 7 GBK Senayan, Jakarta.


Setelah itu ratusan ribu umat Islam ini melakukan long march mulai dari Pintu 7 Senayan, Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran HI. 


Kibaran bendera merah putih mewarnai Parade Tauhid yang digelar dalam rangka peringatan 70 tahun kemerdekaan Indonesia. 

Di barisan depan long march Parade Tauhid tampak ustadz Muhammad Arifin Ilham, Habib Muhammad Rizieq Shihab, KH Abdur Rosyid Syafi'i, dai Papua Ustaz Fadlan Garamatan.
Parade Tauhid Indonesia ini merupakan sebuah ungkapan syukur atas kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 70 dan sebuah upaya untuk menyatukan umat Islam di Indonesia.

Melihat antusiasme umat dan manfaat dan maslahatnya untuk umat Islam, rencananya Parade Tauhid Indonesia ini akan digelar setiap tahun, dan diagendakan sebagai acara silaturahmi dan upaya memperkuat ukhuwah umat Islam di Indonesia.

sumber : 

0 comments: