29 January 2009

Tour of Duty - Jakarta - Bandung


Akhirnya dateng juga... setelah ditunggu-tunggu panggilan tugas buat nyusun laporan tahunan 2008 dateng juga. Asyik... pulang kampung dibiayain ama negara, saik khan cuy.. Tak lupa membawa sanak keluarga dunk... hehehe.. mumpung gratizzz.

Kali ini, tour of duty nya ke bandung, tepatnya di hotel papandayan. Wah.. ribet juga nich, soalnya belum pernah sama sekali ke bandung, akhirnya nanya mbah Gugel. Emang kalo mo pergi ke bandung banyak cara yang bisa ditempuh, naik kereta api, naik bis or naik travel. Bagi yang udah biasa sich mungkin gak masalah, but bagi saya yang baru, tentunya mau yang aman dan nyaman, takut kenapa-napa diperjalanan, kalo dicopet or dihipnotis orang khan berabe.

Nah dari hasil pencarian pake mbah Gugel, hasilnya sangat tidak memuaskan, gak ada nama travel yang nyangkut. Ada juga info dari satu blog yang itu pun ditulis tahun 2005, khan gak uptudet.

Akhirnya saya nekad jalan sendiri, dari rumah naik ojek ke gambir, terus dari gambir naik damri ke bandara soekarno-hatta. Di bandara celingak-celinguk nyari bis yang ke bandung, kata temen sich ada, bis primajasa. Yang ditunggu kaga nongol juga, terus nyari info ama petugas di bandara, dan langsung ditunjukin ke terminal D tempat agen travel primajasa tour. Dan langsung menuju ke TKP, akhirnya dengan uang 125 ribu, berangkatlah saya ke bandung dengan jasa angkutan travel primajasa tour. Nyaman dan aman, dengan fasilitas sebagai berikut:

  • mobil elf minibus, bersih baru dan terawat
  • kursi 10 buah, tempat duduk luas, bisa buat tidur
  • fasilitas nonton dvd + music dengan speaker yang renyah dikuping
  • sopir ramah, berseragam orang bandung asli
  • jadwal 2 jam sekali berangkat, tanpa menunggu mobil penuh atau kaga
    diantar langsung ke tempat tujuan
  • ada layanan istirahat di KM 57, bisa makan or keperluan mendesak yg lain
tulisan ini saya buat bukan buat promo, tapi cuma sekedar catatan tour of duty saya, semoga juga bisa menjadi rekomendasi bagi temen-temen yang mau pergi ke bandung namun belum punya pengalaman. Asli saya puas dengan pelayanan primajasa tour, dan pulang ke jakarta, rencananya mau pake primajasa travel lagi.

2 comments:

tan3a said...

sik sik mas...
kalo saya yg jadi copet, mesti mikir dulu mas, dari penampilan seorang operator SAK pastilah benda berharganya cuma satu jilid laporan, mentok paling mahal CD-R isi ADK..
xixixixi.....
piss....

PNS Go-Blog said...

jah... nyang punya hajat ikut komen... hehehe... justru itu mas yg aling berharga, menyelamatkan dokumen negara.. satu jilid laporan yang belum selesai...