13 April 2011

Memandang Wanita dengan Pandangan Iman

Akhir-akhir ini banyak kita temui dan melihat dengan mata kepala sendiri baik di jalan maupun di pusat perbelanjaan anak-anak gadis yang menggunakan celana pendek yang mempertontonkan auratnya (pahanya), yups... memakai celana pendek dengan memamerkan paha bagi anak-anak gadis sekarang adalah gaya, mode, dan trends yang wajib untuk diikuti, coz jikalau gak ikut-ikutan bisa dianggap kurang gaul, gak modis dan bisa juga di cap 'kampungan'. Sementara di sisi lain kita juga melihat banyaknya perempuan-perempuan muslim yang menggunakan jilbab namun tetap menggunakan pakaian yang ketat yang secara jelas mempertontonkan lekuk tubuhnya, dan tentu saja alasan mereka mengenakan pakaian ketat itu adalah agar kelihatan lebih modis.

Jika kita melihat dengan pandangan nafsu, tentu saja gaya berpakaian wanita-wanita sekarang yang memperlihatkan auratnya akan nikmat dan sedap dipandang oleh mata para pria, namun pernahkah kita sebagai pria melihatnya dengan pandangan iman...? Jikalau kita sebagai pria memandang wanita yang menggunakan pakaian yang mempertontonkan auratnya dengan pandangan iman, maka yang muncul dalam hati dan pikiran kita bukanlah nafsu, melainkan rasa kasihan dan sedih, kenapa timbul rasa kasihan dan sedih...? karena selama para wanita itu mengumbar auratnya, selama itu pula mereka menambah dosanya, dan menambah dosa para pria yang bernafsu melihatnya. Dari rasa kasihan dan sedih itu maka hati kita akan mendoakan mereka, agar kiranya Allah memberikan kepada mereka hidayah untuk menyesali segala kesalahannya dan bertaubat, serta mengganti pakaiannya sesuai perintah Allah dan Rasul-Nya yaitu menggunakan baju muslim .

Berikut ini adalah doa ketika melihat wanita yang menggunakan pakaian yang membuka aurat :

Allahumma inni a'udzubika min fitnatinnisa, wa min fitnatin dunia, wa min adzabil qobri, wa min adzabin nar (artinya : Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah wanita, dan fitnah dunia, dan dari azab kubur serta azab api neraka)

Berikut ini adalah doa ketika melihat wanita yang menggunakan jilbab dan menutup auratnya dengan sempurna :

Allahumma inni as aluka mar'ata, mar'atus sholihah (artinya : Ya Allah, anugrahkan lah aku pasangan yang sholihah)



2 comments:

Goesphin said...

Pandangan iman? wah.. rada susah nih.. imannya bener2 diuji. kalo ceweknya cakep berat juga, Pak. ^^

Anonymous said...

subhanallah :)